Kamis, 09 Mei 2013

PESAN LALU LINTAS





Semakin bertambahnya pertumbuhan penduduk secara tidak langsung mengakibatkan semakin meningkatnya aktifitas perpindahan orang dari satu tempat ketempat lain yang juga sudah tentu meningkatnya kebutuhan akan sarana dan prasarana transportasi.

Saat ini untuk membeli kendaraan bermotor khususnya sepeda motor sangatlah mudah, dengan diiming-imingi DP ringan dalam satu hari sepeda motor yang diinginkan langsung berpindah tangan ke masyarakat/pengguna kendaraan.

Namun tingginya pertumbuhan kendaraan bermotor tidak diimbangi dengan pertambahan sarana dan prasarana jalan ditambah dengan masih kurangnya kesadaran masyarakat pengguna jalan akan disiplin berlalu lintas sudah tentu sangat beresiko akan terjadinya peanggaran lalu lintas yang salah satunya merupakan awal dari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas sudah tentu akan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, bukan hanya korban bagi pengendaran kendaraan bermotor itu sendiri tetapi juga dapat membahayakan bagi orang lain.

Perlu adanya kesadaran bagi pengguna jalan untuk dapat menghormati pengguna jalan lainnya serta selalu patuh dan tertib dijalan umum, patuh dan tertib bukan karena takut ditangkap oleh Polisi lalu lintas, namun kesadaran itu tumbuh dari diri sendiri tentang arti penting keselamatan berlalu lintas.

Saatnya kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, 

~1631~

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar