Rabu, 22 Mei 2013



KEGIATAN PENYULUHAN 
KESELAMATAN BERLALU LINTAS

DI SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN ( STIKES ) MERANGIN


Masih dalam kegiatan operasi simpatik 2013, Polres Merangin mengadakan kegiatan penyuluhan keselamatan berlalu lintas di Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKES) Merangin yang bertempat di Simpang kungkai.








Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 40 (empat puluh) orang mahasiswa.

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin oleh kanit regident polres merangin IPDA Sumarlan beserta 6 orang anggota ( Bripka Yefrizal. Y, Brigadir Sutejo, Briptu Troy lois, Briptu Dede Winalfa, Briptu Hakri Sutrisno, dan Bripda Vini Alvionita ).


Materi penyuluhan langsung diberikan oleh Ipda Sumarlan yang dalam paparannya mengajak mahasiswi Stikes untuk dapat menerapkan tata cara berlalu lintas yang baik, sabar dalam berkendara, dan dapat menghormati pengguna jalan lain. Salah satu materi yang disampaikan adalah diharapkan mahasiswi yang rata-rata menggunakan sepeda motor jenis matic, agar dapat memahami betul bagai mana cara mengendarai sepeda motornya khususnya pada bagian pengereman, tuas rem sebelah manakah yang untuk pengereman depan dan untuk pengereman belakang.








Selain itu diharapkan agar peserta penyuluhan dapat menguasai kondisi jalan disepanjang jalan khususnya jalan yang ada dikota bangko, menguasai persimpangan-persimpangan, tempat-tempat penyeberangan jalan anak-anak sekolah, sehingga harapan keselamatan berlalu lintas dapat terwujud bagi seluruh pengguna jalan.




Diakhir kegiatan ditutup dengan berfoto bersama dan bersama-sama mengucapkan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas.














~  1631 ~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar